Senin, 01 April 2013

LOMBA PRESENTER/ RPORTER BERITA TV



UIN TODAYS merupakan program berita, sekaligus program pertama yang dimiliki oleh SUKA TV. Program ini muncul ketika resetting studio TV di Pusat Pengembangan Teknologi Dakwah (PPTD) Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang di pelopori oleh Ibu Elvi Listiyorini, Dosen Luar biasa pengampu mata kuliah Produksi Siaran Televisi, sekaligus tim resetting dari MMTC Yogyakarta. Program ini pertama kali On Air Pada bulan Mei 2011 Silam dengan menyajikan berita stright news tentang reseting studio PPTD dan juga dialog langsung bersama dekan fakultas dakwah pada masa itu, yaitu Prof. Dr. Bahri Ghozali yang dipandu langsung oleh presenter pertama UIN TODAYS yaitu Shifaul Fauziah. 


Pada perkembangannya, UIN TODAYS terus memperbaiki diri dari berbagai sisi, termasuk format penyajiannya yang lebih bervariasi yaitu, stariht news, foxpop, dan juga features. Durasi penayangan dan jumlah beritapun terus ditambah. Semantara untuk dialog langsung di studio belum dapat dilakukan kembali hingga saat ini karena beberapa pertimbangan. Kegiatan pengenalan program juga dilakukan oleh UIN TODAYS yaitu pada saat ulang tahun yang pertama, Mei 2012 lalu.
penyerahan trophy dan piagam kepada finalis
1st Anniversarry UIN TODAYS, dengan mengangkat tema “Goes to profesiolan Jurnalism” merupakan promo pertama yang dilakukan oleh Suka TV, yaitu dengan mengadakan audisi Presenter/ Reporter dan juga cameraman. Target peserta pada saat itu adalah mahasiswa fakultas dakwah UIN Sunan Kalijaga yang masih aktif. Meskipun target peserta saat itu hanya mahasiswa fakultas Dakwah, namun antusiasme dari mahasiswa  begitu besar, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti audisi tersebut. Dari banyaknya peserta kemudian kami memilih 10 Presenter/ Reporter, serta 10 Camerman. Selanjutnya ke 20 peserta tersebut mendapatkan mentoring, setelah mendapatkan mentoring, ke-20 peserta tersebut melakukan peliputan langsung di sekitar kampus UIN Sunan Kalijaga. Kemudian dilakukan eliminasi, yaitu dengan menyisakan 5 Presenter/Reporter dan 5 Cameraman yang masuk ke Grand Final yang dilaksanakan pada 28 Mei 2012 di taman Fakultas Dakwah. Acara grand final sekaligus puncak perayaan ulang tahun UIN TODAYS yang pertama ini berlangsung meriah, dengan di dihadiri tamu undangan baik dari fakultas maupun dari luar fakultas. 

crew UIN Todays 2012

Di tahun 2013 ini, tepatnya di 2nd Anniversary Uin Todays yang bertema “Committed to become an excellent prsenter”, Suka TV kembali mengadakan kegiatan serupa, yaitu perayaan ulang tahun dengan mengadakan lomba Presenter/ Reporter berita TV. Target peserta untuk tahun ini bukan hanya mahasiswa fakultas dakwah, namun seluruh mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang masih aktif.  Harapanya dengan adanya lomba ini mahasiswa di UIN Sunan Kalijaga juga dapat lebih mengenal Suka TV, khusunya program UIN TODAYS. Untuk tahun ini UIN TODAYS menghadirkan juri yang sangat berkompeten, Yaitu Danitha. R dari TV One, Ferry Anggara dari TVRI, Nimo. W dari ADI TV, dan Elvi Listiyorini dari akademisi. Rangkaian acara ini dimulai dengan adanya Roadshow produksi program yang ada di Suka TV ke beberapa Fakultas dan juga perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sejak 28 Maret, dan puncaknya akan dilaksanakan di halaman Poliklinik, 28 Mei 2013 mendatang. 
        Bagi pembaca yang berminat mengikuti lomba presenter/reporter berita TV dalam rangka 2nd anniversary UIN TODAYS silahkan mendaftar. syaratnya adalah:
1. Mahasiswa/i UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang masih aktif
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. melampirkan CV dan Foto Close Up 4 R
pendaftaran bisa datang langsung ke kantor Suka TV, Gd. Multipurpose Lt. 2 Sayap selatan
atau bisa melalui sms dengan cara:
Ketik PRESENTER_NAMA_JURUSAN
kirim ke 089673835364





Tidak ada komentar:

Posting Komentar