Sabtu, 11 Mei 2013

SATU LANGKAH LAGI MENUJU GRAND FINAL



Peserta Menjadi Model saat Beautyclass bersama Wardah Cosmetic
Lomba Presenter/Reporter berita Televisi telah tersaring menjadi 20 Besar. Berbagai tahap telah mereka lalui. Coaching Presenting, Reporting dan Beauty class telah mereka laksanakan. Untuk presenting dan repoting menghadirkan coach dari Jogja Academy Of Presenter (JAP), sementara untuk Beuaty Class menghadirkan Wardah Cosmetic.

Coaching ini  merupakan modal awal bagi peserta untuk mengenal dunia pertelevisian, khususnya Presenter/Reporter. Coaching ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut. Kemudian peserta mendapat fasilitas pendampingan praktik presenting dan reporting  oleh SUKA TV  selama 1 minggu. Di samping itu, setiap pertemuan diadakan evaluasi guna meningkatkan skill peserta. 
Nimo Wiryadimaja dari Jogja Academo of Presenter (JAP)
Memberikan Materi Presenting
Esok, Minggu (12/05) ke-20 peserta akan berkompetisi kembali pada tahap ke dua.  Pada tahap ini, peserta akan melewati dua tantangan, yaitu tantangan di lapangan secara langsung dan tantangan di studio. Di lapangan, peserta akan diberikan kesempatan untuk meliput dan melaporkan sesuatu di suatu tempat yang masih dirahasiakan oleh panitia. Kemudian tantangan di studio peserta akan diberikan satu materi yang harus di sampaikan secara langsung di studio. Panitia memberi satu kesempatan pada setiap baik dilapangan ataupun distudio.

Di tahap ini merupakan tahap penentu menuju grand final. Karena 10 dari 20 besar tersebut akan tereliminasi berdasarkan penilian lapangan dan studio oleh dewan juri.  Setelah terpilih 10 finalis akan mendapatkan pendampingan kembali hingga grand final.
Adapun ketentuan untuk seleksi tahap II ini, peserta akan dibagi menjadi 2 group yaitu, group A dan group B .
GROUP A

NO
NAMA
NO. PESERTA
1
Aflaha Rara W
13
2
Afner Gus Chandra
9
3
Amelia Ayu Via D
6
4
Bima Rizky F
4
5
Halimah
2
6
Jihan Nabila
5
7
Nailatus sukriya
10
8
Rizka Amalia W
17
9
Rofik Udin
12
10
Toni Saputra
1

GROUP B

NO
NAMA
NO. PESERTA
1
Ahmad Rizky Nur I
18
2
Ari wicaksono
7
3
Ashyari Amri
20
4
Bayu Yoga Tahtakusuma
3
5
Fitria Kurniawati
11
6
Githa Lisnawati
8
7
Ida Pramadani
19
8
Mu’arifah Rizki K
15
9
Putri Latifah
16
10
Sri Hidayati
14

GROUP A diberikan kesempatan pertama untuk melakukan peliputan dilapangan dan melaporkan saat itu juga, sementara GROUP B di studio. Sebaliknya, setelah GROUP A selesai kemudian di studio dan GROUP B di lapangan.
Untuk waktu GROUP A dilapangan mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB. Untuk di studio mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB. Sementara GROUP B di studio mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB. Untuk di lapangan mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB. Masing-masing peserta  harus menyediakan wardrobe (pakaian) dan make up untuk di studio dan di lapangan. GROUP B di haruskan sudah siap make up dari rumah masing-masing. Peserta datang 30 menit lebih awal, jika terlambat tidak ada toleransi waktu, dalam arti acara akan tetap berjalan meskipun peserta belum lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar